MWA Tetapkan Beberapa Poin Penting

Oktober 19, 2012 Berita MCA-Indonesia

Read this Article in English: Click Here

20121226160036.IMGP4701

Susunan keanggotaan Majelis Wali Amanat (MWA) Millennium Challenge Account – Indonesia (MCA-Indonesia) mengalami perubahan dengan ditetapkannya pengganti alternate wakil Kementerian Dalam Negeri, Diah Indrajati, Direktur Pemberdayaan Adat dan Sosial Budaya Masyarakat, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kementerian Dalam Negeri menggantikan Sapto Supono yang sebelumnya menjabat pada posisi yang sama di Kementerian Dalam Negeri. Penetapan dilakukan dalam Sidang MWA, Senin (17/12) bertempat di Ruang SS-4 Kantor Bappenas.

Sidang MWA juga menetapkan J.W. Saputro sebagai Direktur Eksekutif MCA-Indonesia berdasarkan hasil voting seluruh anggota MWA yang dipimpin oleh Wismana Adi Surya Brata, Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas selaku Sekretaris MWA. Sebelumnya seleksi pemilihan Direktur Eksekutif dilakukan melalui rangkaian proses panjang yang cukup ketat dan transparan hingga diperolehnya Direktur Eksekutif yang handal dengan melibatkan Recruitment Services.

Agenda penting lainnya adalah penetapan Lembaga Pengelola Dana Amanat (PDA). Lembaga PDA dalam Lembaga Wali Amanat dipilih melalui proses seleksi yang transparan dan akuntabel. Memenuhi aturan tersebut, pada Rapat MWA MCA-Indonesia tanggal 19 Oktober 2012 lalu, diputuskan pembentukan komite Ad-hoc untuk melakukan seleksi terhadap bank pemerintah. Dari proses seleksi ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) terpilih sebagai PDA MCA-Indonesia.

Selanjutnya Sidang MWA menetapkan Rencana Kerja Tahunan (Annual Work Plan) dan Rencana Pengadaan (Procurement Plan) tahun 2013. Annual Work Plan dan Procurement Plan sebelumnya telah dibahas internal Tim Sekretariat MC-Indonesia bersama Implimenting Entity dan Procurement Agent dan telah mendapatkan persetujuan dari Millennium Challenge Corporation (MCC). LM

KENALI KAMI LEBIH DEKAT DI: