Rapat Perdana MWA MCA Indonesia

Agustus 27, 2012 Berita MCA-Indonesia

Read this Article in English: Click Here

Kementerian PPN/ Bappenas menggelar Rapat Perdana Majelis Wali Amanat (MWA) MCA-Indonesia pada hari Senin, (27/8), bertempat di Ruang SG 5, Gedung Bappenas. Rapat perdana tersebut dibuka langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana, didampingi oleh Wakil Menteri PPN/Wakil Kepala Bappenas, Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA beserta sejumlah pejabat Bappenas terkait.

Rapat perdana MWA MCA-Indonesia itu, beragendakan paparan Program Compact Indonesia, penjelasan TUPOKSI MCA-Indonesia, Best Practices and Lessons Learned. Juga ada penjelasan tentang Tata Kelola Compact, penyampaian Rencana Tindak Jangka Pendek, serta paparan tentang Persiapan Negosiasi PIA. Berdasarkan Pasal 6, butir a, Permen PPN/Kepala Bappenas No. 2/2012, MWA, bertindak sebagai pengarah program dan sebagai Satker. Salah satu tugas dan tanggung jawab MWA adalah menetapkan kebijakan pelaksanaan program, melaksanakan kegiatan dan mengelola dana sebagaimana disepakati dalam Compact.

Program Compact

Program Compact adalah program kemitraan antara Pemerintah Indonesia dengan MCC (Millennium Challenge Corporation) untuk penanggulangan kemiskinan sebagaimana disepakati dalam “Millennium Challenge Compact between the United States of America Through the Millennium Challenge Corporation and the Republic of Indonesia,” yang selanjutnya disebut dengan Perjanjian Hibah MCC. Ini merupakan perjanjian tertulis tentang pelaksanaan Program Compact antara Pemerintah Indonesia dengan MCC yang ditandatangani pada tanggal 19 November 2011, dengan jangka waktu pelaksanaan selama lima (5) tahun sejak tanggal efektif.

Sumber : www.bappenas.go.id

KENALI KAMI LEBIH DEKAT DI: